Translate

Istriku Hamil Bayi Kembar (1)

Hari ini Selasa 3 Desember 2013, memasuki bulan ke-8 usia kehamilan istriku. Sebelumnya istriku telah di USG dan hasilnya menunjukkan bahwa istri saya mengandung janin kembar perempuan. Subhanallah, wal hamdulillah, kala itu hanya kalimat itulah yang terucap didalam hatiku dan doaku dalam hati semoga Alloh memudahkan segala prosesnya dan memberikan kesehatan pada istriku dan calon anak yang dikandungnya 

Dua rasa yang aku rasakan; sangat khawatir, tapi juga sangat senang. Khawatir, karena ada 2 janin yang dikandung ini menyebabkan beban yang semakin berat yang di rasakan oleh istriku. Gaya gravitasi lebih besar jika dibandingkan mengandung satu janin, sehingga rahim istriku pastinya harus lebih kuat dan kokoh. Dan saya yakin bahwa Alloh memberikan amanah dan ujian sesuai dengan kadar kemampuan kita masing-masing.

Yang membuat khawatir pula adalah pada proses persalinannya nanti, apakah normal atau cesar. Kelahiran kembar normal adalah harapanku dan istri, karena biaya dan dari segi kesehatan jelas lebih baik dibanding cesar, tapi menurut bidan yang kami datangi (bidan Srie Dody) hal itu tergantung posisi janin di bulan ke-9, jika janin yang keluar pertama kali posisi kepala berada di bawah maka kelahiran akan normal, tapi jika bayi yang akan keluar pertama posisinya sungsang, maka sulit untuk normal sehingga cesar adalah pilihannyapersalinan cesar dengan biaya termurah adalah 7-10 juta rupiah. Wooow.

Kemarin kami cek ke bidan untuk yang kedua kalinya, menurut hasil pemeriksaanya saat itu denyut jantung normal, janin yang pertama 128 detak/menit dan yang kedua 148 detak/menit, dan menurut dia setelah di raba-raba posisi kepala bayi kedua duanya sedang tidak berada dibawah, bidan itu hanya menyarankan untuk memperbanyak sholat sunah dan memperlama sujud dan jika bisa mengikuti senam hamil pada kamis 5 Desember nanti.

Tepat hari ini, istriku merasa kepala bayi berada di bawah, dan hal ini menyebabkan ia merasakan sakit saat akan berdiri...  

To be continued

Semoga Alloh meringankan dan mempermudah segala prosesnya.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Fisika Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger