Translate

Titik Terendah di Permukaan Bumi

Titik terendah di permukaan bumi adalah laut mati. Laut Mati (atau Laut Asin) adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, daerah otoritas Plaestina dan Yordania.  Sekitar 400 m di bawah permukaan laut. Dinamakan laut mati karena tidak ada bentuk kehidupan yang dapat bertahan di laut dengan kadar garam yang tinggi ini.

Taukah kita bahwa letak titik terendah di permukaan bumi ini telah di kabarkan oleh Alloh melalui Al Quran jauh sebelum ilmu pengetahuan membuktikannya, inilah fakta geografis yang tak dapat ditemukan oleh seorangpun di masa itu. Dalam ayat ketiga Surat Ar Ruum, Allah berfirman;

“Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang terdekat (terendah) dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang” (QS. 30:2-3)

Dalam ayat tersebut diberitakan bahwa Romawi telah dikalahkan di daerah paling rendah di bumi ini. Ungkapan "Adnal Ardli" dalam bahasa Arab, diartikan sebagai "tempat yang dekat" dalam banyak terjemahan. Namun ini bukanlah makna harfiah dari kalimat tersebut, tetapi lebih berupa penafsiran atasnya. Kata "Adna" dalam bahasa Arab diambil dari kata "Dani", yang berarti "rendah" dan "Ardl" yang berarti "bumi". Karena itu, ungkapan "Adnal Ardli" berarti "tempat paling rendah di bumi".

Yang paling menarik, tahap-tahap penting dalam peperangan antara Kekaisaran Romawi dan Persia, ketika Romawi dikalahkan dan kehilangan Jerusalem, benar-benar terjadi di titik paling rendah di bumi tersebut.

Subhanallah.

“Dan di sisi Allahlah kunci-kunci semua yang ghoib, tidak ada yang mengetahuinya selain Dialah Allah sendiri, dan Dia mengetahui apapun yang ada di daratan dan Dia mengetahui apapun yang ada di lautan dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dialah Allah mengetahuinya pula, dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak ada satu pun yang basah dan tak ada satu pun yang kering melainkan semua tertulis di lauh mahfudz, kitab yang nyata. “ 
(QS Al- An’am: 59) 
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Fisika Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger